Cara Membuat Animasi Motion Guide - Membuat Animasi Motion Guide. Berikut adalah langkah pembuatan animasi sederhana dengan prinsip.


Animasi Motion Guide Guru Animasi

Cara membuat animasi motion guide di Adobe Animate Mei 30 2020 Posting Komentar Hai sahabat kreasi artikel ini masih sebatas catatan saya agar tidak lupa.

Cara membuat animasi motion guide. Klik pada frame 40 Klik kanan Keyframe atau tekan f6 pada keyboard. Kemudian gerakan objek tersebut ke sebelah kanan dengan menggunakan metode Classic Tween kalau berhasil maka hasilnya akan seperti ini. Klik kanan pada layer 1 Add Motion Guide sehingga muncul layer guide 4.

Buatlah dua buah layer Layer 1 dan Layer 2 Gunakan layer 1 untuk membuat latar belakang background lalu masukkan gambar dengan cara klik File lalu sorot Import kemudian klik Import to Library atau bisa langsung tarik gambar dari folder. Cara Membuat Animasi Motion Guide Pada Software Macromedia Flash 8. Selanjutnya buat bentuk persegi dan beri warna yang kalian suka kalau saya memilih memberi warna biru kemudian klik frame di 26 lalu klik kanan.

Yaitu catatan tentang cara membuat animasi motion guide di Adobe Animate. Selanjutnya klik menu File Import Import to Stage kemudian pilihlah sebuah gambar pesawatpngPesawat tersebut nantinya akan kita gerakkan sesuai dengan pola guide. Di bawah ini akan ditunjukkan proses pembuatan animasi motion guide.

Kemudian kita pilih Oval tool O pada toolbox dan kita mulai membuat objek lingkaran pada stage dengan mengklik dan drag jangan lupa warna fiil objek balok harus berbeda dari warna background stage. Buatlah sebuah project baru dengan memilih menu File New Pilih opsi Action Script 3. Yuk kita mulai.

Animasi yang berupa sebuah atau beberapa objek yang berjalan melintasi lintasan tertentu seperti orbit. Lanjutkan dengan klik kanan layer 1 frame 40 pilih Insert Keyframe. Kemudian kita pilih Oval tool O pada toolbox dan kita mulai membuat.

Belajar cara membuat animasi flash sederhana menggunakan teknik motion guide. Yang ditambahkan Motion Tween hanya objek yang bergerak saja sehingga tidak perlu menambahkan Motion Tween pada Layer Guide. Saya persiapkan terlebih dahulu benda yang akan saya gerakkan.

Agar animasi berjalan secara perlahan diperlukan teknik Motion Tween dengan cara blok frame awal sampai akhir frame 1 - 15 pada Layer 1 kemudian pilih Motion Tween pada properties. Kemudian kita pilih Oval tool O pada toolbox dan kita mulai membuat objek lingkaran pada stage dengan mengklik dan drag jangan lupa warna fiil objek balok harus berbeda dari warna background stage. Di bawah ini akan ditunjukkanproses pembuatan animasi motion guide.

16 Maret 2018 Author. Selamat Anda sekarang mendapat kesempatan untuk menghadapi tantangan yang menakjubkan. Buatlah suatu Objek yang akan digunakan untuk animasinya.

Buatlah sebuah project baru dengan memilih menu File New Pilih opsi Action Script 3. Konsep Dasar Ketika membuat animasi terkadang kita membutuhkan sebuah gerakan yang tidak beraturan tidak seperti motion tween yang berbasis pada perubahan tempatbentuk dalam garis lurus. Cara Membuat Animasi Classic Motion Guide dengan adobe animate CC.

Selanjutnya klik menu File Import Import to Stage. Buka software Adobe Animate yang ada pada komputer kita pilih Create new ActionScript 30 Buat objek pesegi panjang pada stage kita juga bisa menggunakan gambar lain dengan mengimport gambar yang ada dikomputer kita masing masing. Membuat animasi motion guide.

Buka Aplikasi Adobe Flash kemudian File - New - Flash File Action Script 20 - OK. Buat saja lingkaran atau persegi panjang. Membuat animasi motion guide.

Pada tutorial ini akan dijelaskan cara membuat animasi mobil yang bergerak melintasi bukit dengan memanfaatkan gambar siap pakai bertipe PNG sebagai berikut. Step by step cara membuat animasi Motion Guide. Animasi motion guide.

Membuat Animasi Motion Guide. Jika pada animasi tween animasi akan bergerak lurus namun pada motion guide animasi akan bergerak sesuai dengan jalur yang kita inginkan. Animasi motion guide adalah animasi yang mengacu pada sebuah path atau alur garis.

Animasi Motion Guide dengan teknik Movieclip. Cara Membuat Animasi Motion Guide pada adobe flash yaitu. Buka file baru atau CtrlN.

Sebagai contoh ketika kita akan membuat sebuah animasi kupu-kupu yang sedang terbang maka secara riil kupu-kupu tersebut akan terbang secara bebas tidak lurus sehingga untuk animasi. Efek Motion Guide itu sendiri merupakan efek yang dibuat sesuai jalur yang telah ditentukan. Kemudian klik kanan di frame ke-1 pilih Create.

Buka program Flash Pilh Oval Tool contoh objek kemudian Drag. Siswa dapat membuat animasi dengan gerakan sesuai dengan guide garis pemandualur garis. Buka file baru atau CtrlN 2.

Saya pernah menjelaskan tentang Macromedia Flash 8 kan Sekarang saya akan memberikan tutorial membuat sebuah animasi yaitu Motion Guide yaitu animasi dimana sebuah objek mengikuti sebuah jalur berupa garis. Pada tutorial ini akan dijelaskan cara membuat animasi pesawat yang bergerak mengikuti sebuah pola sebagai berikut. Fiil objek balok harus berbeda dari warna background stage.

Objek lingkaran pada stage dengan mengklik dan drag jangan lupa warna. Anda akan belajar dan berlatih membuat animasi jenis motion guide. Cara Membuat Animasi Flash dengan memanfaatkan Motion Guide Layer suatu garis bantu lintasan yang mengarahkan dan membimbing alur gerakan pada motion tween.

Wb Disini saya akan memberitahu anda cara membuat animasi Motion Guide dengan menggunakan aplikasi Macromedia Flash 8 langsung saja. Buka file baru atau CtrlN. Cara Membuat Animasi Motion Guide di Adobe Flash.

April 28 2013 by adepram15 in Animasi 2D. Langkah pertama pilih Rectangle Tool pada pilihan tool tersebut 2.


Cara Membuat Animasi Motion Guide Dengan Flash Daily Notes


Membuat Animasi Dengan Classic Motion Guide Di Adobe Animate Cc Neicy Tekno


Belajar Adobe Flash 13 Motion Guide Motion Path Animasi Mobil Da Planet Tween Mobil


Cara Membuat Animasi Flash Dasar Motion Guide Youtube


Apa Itu Animasi Komputer Mengetahui Pengertian Sejarah Jenis Teknik Dan Cara Membuat Computer Animation Teknik Motion Capture Komputer


Langkah Membuat Animasi Motion Guide Pada Macromedia Flash Safitri Putri


Cara Membuat Animasi Motion Guide Dengan Flash Daily Notes


Cara Membuat Animasi Motion Guide Dengan Flash Daily Notes


Adobe Flash Animate Membuat Animasi Motion Guide Youtube


Langkah Membuat Animasi Motion Guide Pada Macromedia Flash Safitri Putri


Cara Membuat Karakter Kartun Sendiri Di Hp Android Autodesk Sketchbook Tutorial 1 Youtube Karakter Kartun Kartun Gambar Karakter


Langkah Membuat Animasi Motion Guide Pada Macromedia Flash Safitri Putri


Langkah Membuat Animasi Motion Guide Pada Macromedia Flash Safitri Putri


Template Powerpoint Undangan Digital Undangan Pernikahan Template Acara Pernikahan


Related Posts