Jurnal Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa - Meningkatkan hasil belajar biologi siswa dari nilai rata-rata 7032 menjadi 7634. 56 hlm Pembimbing I.


Pdf Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Komputer Terhadap Hasil Belajar Ipa Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa

Hasilnya adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media animasi terhadap hasil belajar dan motivasi belajar materi sistem kelistrikan otomotif pada siswa kelas X TKR di SMKN 1 Seyegan ditunjukkan dengan hasil belajar dan motivasi belajar siswa yang diajarkan dengan media animasi lebih tinggi dari hasil belajar dan motivasi.

Jurnal pengaruh media animasi terhadap hasil belajar siswa. Jumlah populasi totalnya 64 orang dalam penelitian ini diantaranya VA berjumlah 32 orang dan VB berjumlah 32 orang. 2 how science study result of the slow learner after using media animation and 3 the influence of the use of the media animation toward science study. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif penggunaan media animasi terhadap hasil belajar peserta didik pada kelas X MAN Darussalam Aceh Besar pada materi perpindahan kalor.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan media pembelajaran Film animasi dengan kelas yang menggunakan media pembelajaran power point pada materi litosfer. 104016200442 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KIMIA JURUSAN PENDIDIKAN ILMU. Rancangan penelitian ini menggunakan rancangan eksperimen semu Quasi Experimental Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design.

Hasilnya adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media animasi terhadap hasil belajar dan motivasi belajar materi sistem kelistrikan otomotif pada siswa kelas X TKR di SMKN 1 Seyegan ditunjukkan dengan hasil belajar dan motivasi belajar siswa yang diajarkan dengan media animasi lebih tinggi dari hasil belajar dan motivasi. Dengan menggunakan uji t. Rahmayanti Laily and Farida Istianah.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh media animasi dalam model pembelajaran Think Pair Share TPS terhadap hasil belajar siswa SMAN 1 Pinrang pada materi pokok Ikatan Kimia. Pengujian hipotesis dengan uji Mann-whitney menghasilkan Zhitung 191 dan Ztabel 164 sehingga Zhitung Ztabel dengan 005 dan dk66. Dilakukan dengan uji t pada hasil belajar siswa menghasilkan p value 005 yaitu 0001Disimpulkan bahwa H 0 ditolak dan H 1 diterima.

Artinya ada pengaruh penggunaan media animasi terhadap hasil belajar IPA siswa slow learner kelas V di SD Brawijaya Smart School Malang. Melalui media animasi terhadap minat belajar siswa adalah sebesar d 15. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah.

Pengaruh media pembelajaran film animasi terhadap hasil belajar siswa Suatu penelitian eksperimen di kelas X SMA Prasetya Gorontalo. PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ASAM-BASA TERINTEGRASI NILAI SKRIPSI Diajukan untuk Memenuhi Persyaratan Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan OLEH. Media belajar film animasi.

Di dalam penelitian ini tujuannya untuk melihat apakah ada pengaruh minat belajar peserta didik terhadap penggunaan video animasi dan apakah ada pengaruh peningkatan hasil belajar setelah menggunakan media pembelajaran video animasi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media film animasi. Bagaimanakah pengaruh media animasi terhadap hasil belajar biologi siswa.

1 Februari 2018 Tebal Skripsi. Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Gerak Lurus di Kelas X MAS Babun Najah Banda Aceh Tanggal Sidang. Hal ini dapat dilihat dengan hasil belajar peserta didik pada kelas eksperimen 8287 lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol 70.

126 Jurnal Pendidikan Vokasi Jurnal Pendidikan Vokasi Vol 3 Nomor 1 Februari 2013 PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MATERI SISTEM KELISTRIKAN OTOMOTIF. IKHWANUDIN AL FATAKH NIM. Pengaruh penggunaan media animasi terhadap hasil belajar ipa siswa slow learner Problems in this research are.

Yeggi Darnas ST MT. Analisis data kedua kelompok menggunakan uji-t diperoleh hasil t hitung 257 dan t tabel 200 pada taraf signifikan 5 maka t hitung t tabel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media animasi terhadap hasil belajar biologi siswa pada konsep sistem peredaran darah manusia.

Media Animasi Hasil Belajar IPA Slow Learner Sejak diperkenalkannya konsep pendidikan inklusif di Indonesia pada tahun 2000 perhatian masyarakat terhadap pendidikan semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran animasi Macromedia Flash terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Suhu dan Kalor di kelas X semester II MAN Lima Puluh TP20122013Penguasaan konsep fisika oleh siswa akan lebih berhasil jika guru dapat menerapkan media pembelajaran yang menarik yang dapat membuat siswa mengerti. Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn Se-gugus Sukodono Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar vol.

Pengaruh Media Animasi pada Pembelajaran Suhu dan Kalor terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Negeri 14 Waigama Endah Pebriani Rahman Asrul Fathurrahman Indri Anugrah Ramadhani Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Email. Sampel yang kedua berjumlah 30 siswa untuk kelas kontrol dengan menggunakan media belajar power point. Khairiah Syahabuddin MHScESL MTESOL PhD Pembimbing II.

Pemahaman Siswa Terhadap Konsep Fisika Deskripsi data pemahaman awal siswa terhadap konsep fisika diperoleh skor rata-rata kelas eksperimen sebesar 4412 dan skor rata-rata kelas kontrol adalah 4242. Ada pengaruh penggunaan media animasi pada model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas X MIA SMAN 1 Gowa pada materi pokok reaksi oksidasi dan reduksi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh terhadap hasil belajar.

1 how science study result of the slow learner before using media animation.


Pdf Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa Materi Sistem Kelistrikan Otomotif


Pdf Penggunaan Media Animasi Dalam Pembelajaran Trigonometri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Tadris Matematika Iain Walisongo Semarang


Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Pengelasan Pada Siswa Yang Berprestasi Tinggi Dan Rendah Di Smk Swasta 1 Trisakti Laguboti


Pdf Penerapan Metode Demonstrasi Berbantu Media Animasi Software Phet Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Materi Listrik Dinamis Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Pontianak


Pdf Pengaruh Penerapan Media Animasi Terhadap Motivasi Belajar Dalam Pembelajaran Ipa Siswa Kelas Iv Sd Inpres Sudiang


Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Asam Basa Terintegrasi Nilai


Http Journal Unj Ac Id Unj Index Php Jpensil Article Download 7230 5194


Pdf Pengaruh Media Pembelajaran Film Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Sma Prasetya Gorontalo Mirza Nurhaliy Academia Edu


Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas Vii Smpn 12 Mataram Tahun Pelajaran 2013 2014 Repository Unram


Pdf Penerapan Media Video Dan Animasi Pada Materi Memvakum Dan Mengisi Refrigeran Terhadap Hasil Belajar Siswa


Pdf Pengaruh Media Pembelajaran Digital Animasi Dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Anak


Bab I Pengaruh Media Pembelajaran Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa


Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas Viii Mtsn 1 Maros Kecamatan Lau Kabupaten Maros Binomial


Bab I Pengaruh Media Pembelajaran Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa


Related Posts